Daftar Stasiun TV Islam Di Indonesia

Assalamualaikum tv mania, pada postingan kali ini kita akan tampilkan daftar stasiun televisi Islam yang ada di Indonesia, sejauh ini dunia pertelevisian di Indonesia terutama di jaringan terestrial masih dikuasai oleh stasiun-stasiun televisi nasional yang tentu saja porsi tayangan tentang Islamnya sangat minim, sudah minim jam tayangnya pun dini Hari atau subuh, stasiun-stasiun tv nasional itu jelas lebih mementingkan hiburan yang lebih mendatangkan profit meski tayangan-tayangannya tidak berbobot atau edukatif. Bahkan tv-tv berita seperti Metro TV, Kompas TV dan TV One yang dianggap berkualitas oleh umum karena tayangannya bersifat informatif ternyata sudah tidak lagi obyektif dan seimbang dalam menyampaikan pemberitaannya dan mulai terlihat jelas sejak pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2014 yang lalu, bahkan Metro TV seakan-akan telah menjelma menjadi corong pemerintah Jokowi seperti halnya TVRI pada masa orde baru. Selain Metro TV, stasiun tv lainnya seperti Kompas TV, SCTV, Indosiar, Trans TV, Trans7 dan BeritaSatu juga condong pada pemerintah. Secara politis hal ini memang wajar karena mereka memang mendukung Jokowi dalam pilpres 2014 yang lalu meski tak sekental Metro TV.

Lantas bagaimana dengan umat Islam yang ingin menyaksikan siaran TV yang Islami? Stasiun-stasiun tv Islam lebih banyak bersiaran di jaringan internet. Sehingga orang-orang yang aktif di dunia internet saja yang bisa menyaksikan siarannya, itupun harus rela mengeluarkan biaya berupa kuota atau paket unlimited. Nah untuk mengetahui tv-tv Islam apa sajakah yang siarannya dapat kita saksikan, mari kita simak deretan tv-tv Islam berikut : Rodja TV, Insan TV, Salwa TV, Wesal Tv, Ahsan TV Frekuensi 32 UHF, IHBS TV, Yufid TV, TV satu Lombok Frekuensi 48 UHF, Ruziqa Tv, Al Hidayah TV Pekan Baru, Imediaplus TV, Ibnu Taymiyah tv, Muslim TV Cirebon dan Telaga Hati TV Pekanbaru.

Demikianlah daftar tv-tv Islam yang ada di Indonesia, mungkin saja masih ada yang belum tersebutkan dalam daftar karena keterbatasan informasi, namun tentunya umat Islam menginginkan agar tv-tv Islam semakin bertambah dan berkembang serta mampu bersaing dengan TV-TV lainnya.