Salut Buat Tabalong TV !

Halo sobat tv, kali ini kami akan menyoroti kiprah salah satu tv lokal yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, hal ini berawal saat kami menelusuri tayangan tv lokal melalui tv satelit melalui saluran Ninmedia dan akhirnya sempat menyaksikan tayangan dari Tabalong TV yang pada saat itu tengah menampilkan tayangan sepakbola lokal, kalau tidak salah kompetisi bertajuk Bupati Cup. Kami sangat mengapresiasi tayangan stasiun tv yang berbasis di Kabupaten Tabalong ini yang mau menayangkan kegiatan olahraga yang ada daerahnya. Kebanyakan tv-tv lokal hanya menayang berupa beritanya saja jika ada kegiatan olahraga di daerahnya. Tentu saja setelah itu selanjutnya kembali kami yang berada di kawasan Pulau Jawa ini beberapa kali memantau tayangan Tabalong TV untuk mengetahui acara-acara lainnya di stasiun tv ini. Dan setelah itu kami coba ambil kesimpulan bahwa tabalong tv cukup konsen dengan tayangan bermuatan lokal, karena selain tayangan olahraga tabalong tv banyak menayangkan acara lokal lainnya baik dari bidang seni, budaya, hingga politik dengan turut menyiarkan secara langsung kegiatan wakil rakyatnya di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong. 

Mungkin sebagian orang menilai biasa tentang tayangan lokal seperti yang kami ceritakan di atas, karena namanya tv lokal ya menayangkannya acara lokal! Tapi pada kenyataaanya banyak stasiun tv lokal yang tayangannya justru Jakarta Centris atau tak jauh berbeda dengan tayangan tv-tv nasional yang banyak disorot karena hanya mengambil sisi rating dan keuntungan dan kurang dalam menampilkan tayangan yang edukatif. Itu justru banyak terlihat di tv-tv lokal yang ada di Pulau Jawa, apalagi jika tv lokal tersebut telah diakuisisi oleh pemilik media nasional. Namun tentunya tidak semua tv lokal di jawa seperti itu, kamipun harus objektif karena ada beberapa stasiun tv lokal yang cukup konsen juga dengan tayangan lokalnya yang mungkin akan kami kupas pada kesempatan lain.

Tabalong tv adalah salah satu contoh stasiun tv lokal yang cukup menarik perhatian dari kami setelah beberapa kali menyaksikannya, selain ada beberapa tv lokal lainnya yang tersebar di berbagai wilayah yang sempat juga kami pantau, dan ada kemungkinan akan kami tampilkam pada kesempatan berikutnya.