SCTV Pegang Hak Siar Liga Spanyol, UCL dan Liga Europa

Setelah RCTI memastikan sebagai pemegang hak siar liga Inggris, kini SCTV telah mengumumkan bahwa stasiun tv milik Emtek itu kini resmi menjadi pemegang hak siar liga
Spanyol atau La Liga 2016-2017, bahkan selain liga Spanyol SCTV juga menjadi pemegang hak siar untuk liga Champions (UCL) dan Liga Europa. SCTV mendapatkan siaran langsung La Liga hingga tiga tahun ke depan. Rencananya tiap musim SCTV akan menayangkan 76 laga yang diawali dengan pertandingan antara Barcelona versus Real Betis pada 20 Agustus mendatang.
Sementara, Liga Champions dan
Liga Europa merupakan satu paket dengan kontrak dua tahun. Per musim, SCTV akan menyiarkan 34 pertandingan Liga Champions mulai play-off 23 Agustus hingga final LIGA CHAMPIONS 3 Juni
2017. Untuk Liga Europa dalam 25 pertandingan sejak fase grup 15
September hingga laga final 24 Mei 2017.

Sebelumnya SCTV juga sudah mendapatkan hak untuk menyiarkan Olimpiade 2016 dan kompetisi sepakbola dalam negeri yaitu Torabika Soccer Championship (TSC). SCTV memang terlihat ingin membuktikan bahwa stasiun tv ini juga cukup konsen terhadap dunia olahraga selain acara-acara yang bersifat hiburan. Tahun lalu SCTV bersama Indosiar juga sempat menyiarkan siaran langsung liga Inggris untuk musim 2015-2016.
Sementara untuk liga Italia sebagai salah satu liga yang paling menarik sampai sejauh ini belum ada kabar stasiun tv mana yang akan menayangkan, atau tidak ada yang menayangkan kah? Yang jelas dengan kepastian RCTI menyiarkan Liga Inggris dan SCTV menayangkan liga Spanyol, UCL dan liga Europa tentu sangat menggembirakan masyarakat sepakbola Indonesia, karena dapat menyaksikan secara langsung lewat layar tv aksi-aksi bintang dunia yang berlaga di benua biru tersebut.