Nonton Tim Favorit Kita Yang Tak Tayang TV Lokal Makin Gampang Saja

Halo tv mania terutama yang gemar sepakbola, kali ini kami akan membahas tentang siaran langsung atau Live olahraga yang paling digemari di dunia yaitu Sepakbola di televisi. Para penggemar sepakbola ini tentunya memiliki tim atau klub favoritnya masing-masing terutama klub-klub besar di Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid (Spanyol), lalu Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspurs (Inggris). Kemudian Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Napoli (Italia), Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund (Jerman) serta Paris St Germain (Perancis). 
Nah tentunya para fans klub ini ingin melihat tim kesayangannya bertanding dan disiarkan secara live oleh televisi. Di indonesia stasiun tv lokal yang memiliki hak siar biasanya hanya menayangkan satu atau dua laga saja. Misalnya RCTI dan MNCTV yang memegang hak siar liga Inggris atau SCTV yang memegang hak siar Liga Champions Eropa pada saat ini. Yang paling menjadi sorotan di kalangan netizen adalah SCTV yang terkesan hanya menayangkan gamenya Real Madrid dan Manchester United saja padahal terkadang di tempat lain ada laga Bigmatch yang dipandang lebih seru di babak fase grup liga champions. Sebagian netizen memberikan argumen karena kedua klub tersebut memiliki jumlah fans terbanyak sehingga mampu menaikkan rating. Kami sendiri tidak tahu pasti alasan SCTV yang lebih sering menayangkan pertandingan kedua klub tersebut. Namun apapun juga, SCTV memang memiliki hak tim mana yang ingin mereka tampilkan. 

Sebenarnya untuk sekarang ini tidak begitu susah untuk menyaksikan tim-tim favorit kita yang tengah berlaga, apalagi klub-klub yang telah kami sebutkan di atas. Yang tidak berlangganan tv berbayarpun bisa, di era gadget seperti sekarang ini seolah-olah apapun ada di depan mata, termasuk sepakbola. Karena banyak aplikasi-aplikasi tv atau aplikasi live streaming yang dapat mempermudah para penggemar sepakbola menyaksikan tim favoritnya berlaga. Tinggal Searching aja di google play store dan install aplikasinya, meskipun begitu kitapun harus jeli karena tidak semua aplikasi tv itu ada channel khusus olahraga atau sepakbolanya seperti Beinsports atau Sky Sports. Tentu saja untuk menyaksikan live sepakbola di aplikasi tv kita perlu bermodal kuota, berdasarkan pengalaman, menyaksikan pertandingan sepakbola melalui aplikasi tv atau live streaming bisa menghabiskan data sekitar 300 MB hingga 600 MB untuk resolusi 240p, 400 MB hingga 800 MB untuk resolusi 360p, 500 mb hingga 1 gb untuk resolusi 480p, 1GB hingga 3 GB untuk resolusi 720p dan 2 GB hingga 4 GB untuk resolusi 1020p. Nah begitulah sobat tv postingan singkat kami kali ini, bagi yang belum pernah menggunakan aplikasi tv atau live streaming selamat mencoba aja.