Sinetron Mermaid In Live Tempel Sinetron Anak Jalanan

Sebelum bulan Ramadhan, acara-acara milik SCTV sulit menembus jajaran papan atas top rating acara tv Indonesia, namun di bulan puasa ini beberapa acara SCTV mulai masuk 10 besar, bahkan Sinetron Mermaid In Love akhir-akhir ini berhasil menempel sinetron Anak Jalanan dengan berada di urutan kedua. Mermaid In Love (MIL) pun kini disebut sebagai pesaing baru sinetron AJ. Cerita yang semakin seru sukses membuat sinetron Mermaid In Love mendapat rating tinggi. Seperti episode Rabu (15/6/2016), sinetron yang dibintangi Amanda Manopo itu sukses berada di posisi 2. Sinetron Mermaid In Love sukses meraup TVR sebanyak 4,1 poin dan Share 19,1%. Selain itu, faktor jam tayang di bulan puasa ini juga turut mempengaruhi naiknya rating MIL , pasalnya sinetron yang juga dibintangi oleh Angga Aldi Yunanda tayang pukul 20:30 WIB. Pada jam ini tentunya pemirsa Indonesia sudah selesai menjalankan ibadah sholat Tarawih. Sedangkan sinetron Anak Jalanan meski masih menjadi pemuncak rating, namun terlihat mengalami penurunan dari sisi rating & sharenya. Sinetron yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Steven William ini meraup TVR 7,9 poin dan Share 31,3%, pada Rabu (15/6/2016).

Faktor menurunnya rating sinetron Anak Jalanan bisa jadi karena faktor jam tayang yang bersamaan dengan sholat Tarawih, sementara itu faktor lain yang menaikkan rating sinetron MIL bisa jadi karena limpahan pemirsa tv wanita yang tidak suka Sepakbola Euro 2016 dan mencari alternatif tontonan pilihan dan salah satunya jatuh pada sinetron Mermaid In Love.
Naiknya rating sinetron Mermaid In Love tentu saja menjadi warning bagi sinetron Anak Jalanan yang hampir selalu berada di puncak rating selama setengah tahun terakhir ini.