Final IIC PERSIB Vs AREMA Tayang Di INDOSIAR

Salah satu stasiun tv swasta nasional yakni Indosiar akan menayangkan secara langsung pertandingan Final Inter Island Cup (IIC) antara Juara Indonesia Super League Persib Bandung Vs Arema Malang yang akan digelar pada tanggal 1 Februari 2015 di Stadion Jakabaring, Palembang. Pertandingan final ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat bola Indonesia, terutama oleh kedua pendukung kedua klub yaitu para bobotoh dan aremania. Pertandingan final ini diprediksi akan berlangsung seru, mengingat ada aroma dendam dari Arema Malang yang sempat dikalahkan oleh Persib pada pertandingan semifinal ISL pada tahun 2014 yang lalu. Semakin menarik lagi setelah kedua tim berhasil menjuarai turnamen pra musim di tahun 2015 ini, Persib berhasil menjuarai piala walikota Padang dan Arema berhasil menjuarai SCM Cup.

Adanya antusiasme masyarakat bola pada pertandingan final IIC tentunya menjadi peluang bagi stasiun tv untuk berebut menayangkan pertandingan tersebut, apalagi sudah kita ketahui bahwa Persib dan Arema adalah klub yang memiliki basis suporter terbesar di Indonesia. Hak siar pertandingan itu akhirnya didapat oleh stasiun TV Indosiar.
Beberapa tahun terakhir ini acara siaran langsung sepakbola memang memiliki rating yang cukup tinggi sehingga stasiun-stasiun tv berebut untuk mendapatkan hak siar untuk mendapatkan iklan yang banyak dan berharga mahal, salah satu pertandingan sepakbola yang ratingnya sangat tinggi sehingga harga iklannya tinggi juga adalah pada saat pertandingan final piala AFF yang mempertemukan antara Timnas Indonesia Vs Timnas Malaysia yang pada saat itu ditayangkan oleh RCTI.
Nah maka tak heran jika pertandingan persahabatan atau friendly match saja sekarang ini seringkali ditayangkan langsung oleh stasiun tv, apalagi pertandingan yang penuh dengan prestise seperti pertandingan antara Persib Vs Arema di final IIC ini.