Posisi Metro TV dan TVOne Dalam Pertarungan KPK Vs Polri

Halo tv mania, Kali ini kita bahas topik yang lagi hangat yuk, yaitu perseteruan KPK Vs POLRI. Namun sesuai dengan tema blog ini tentang tv, maka sorotannya pun mengenai posisi dua media atau stasiun tv berita yang sering menjadi referensi berita sebagian masyarakat Indonesia yaitu TVOne dan Metro TV.
Seperti kita ketahui headline di berbagai berita akhir-akhir ini tengah menyoroti tentang perseteruan dua institusi negara yaitu KPK Vs Polri. Perseteruan diawali dengan ditetapkannya Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus rekening gendut disaat sang jendral polisi itu ditunjuk sebagai calon tunggal oleh presiden Jokowi. Dalam kasus ini Metro tv nampak lebih cenderung membela Budi Gunawan dan menyudutkan KPK , padahal sebelum kasus ini, Metro begitu dekat dengan KPK. Sedangkan TVOne lebih cenderung pro KPK dengan mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi yang tetap mencalonkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri dalam pemberitaannya.
Saat ini pertarungan dua institusi negara ini semakin panas dan tajam ketika Bareskrim Polri menangkap wakil Ketua umum KPK Bambang Wijayanto. Pemberitaan media pun habis-habisan menampilkan pemberitaan penangkapan ini sepanjang hari, nah bagaimana sikap kedua stasiun tv ini, sepertinya anda pun bisa menebaknya.