Profil ADI TV

Assalamualaikum Sobat TV, sudah lama admin tidak posting nih, pada kesempatan yang baik ini, admin akan menampilkan Profil stasiun tv asal Yogyakarta yaitu ADI TV, Stasiun tv ini diluncurkan pada tanggal 18 Juli 2009 bertepatan dengan pelaksanaan Muktammar Muhammadiyah 2009. Nah dari gambaran sekilas di atas kita jadi tahu siapa pemilik dari stasiun tv yang bernuansa Islam ini. Ya, ADiTV sendiri didirikan sebagai hasil amanat Muktammar Muhammadiyah pada tahun 1995. Dipilihnya kota Yogyakarta sebagai basis ADiTV karena kota ini memiliki imej dan tempat yang khusus bagi Indonesia sebagai daerah istimewa. Dengan atmosfer pendidikan dan budaya yang masih kental, televisi ini dipastikan akan berkembang dengan baik kedepannya. 

Format program ADiTV adalah informasi, edukasi dan budaya lokal yang disajikan dalam bentuk hiburan yang bermaksud untuk menjangkau pemirsa dari segala usia. ADiTV mempunyai no izin prinsip siaran 96/KEP/M.KOMINFO/3/2009. Stasiun televisi ini merupakan anggota dari jaringan City TV. Stasiun televisi yang dimiliki oleh salah satu organisasi Islam terbesar yakni Muhammadiyah ini bermarkas di Jl. Raya Tajem Km 3 Sleman, Yogyakarta. Awalnya sebagai televisi komunitas yang dimiliki oleh Universitas Ahmad Dahlan, namun seiring perkembangan dimiliki menjadi televisi lokal di Yogyakarta.

Keberadaan ADI TV ini tentunya menjadi hal yang menggembirakan, di tengah acara-acara alay dan kurang edukatif yang justru ditayangkan oleh tv-tv besar Nasional, Adi TV muncul dengan tayangan yang edukatif dan berkualitas, bisa menjadi alternatif tontonan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya yang bisa menyaksikan lewat satelit atau Internet dan khususnya warga Yogyakarta.