Profil Efarina TV

Halo tv mania, kali ini kami akan ke Sumatera Utara untuk menampilkan profil salah satu stasiun tv lokal yang ada di Provinsi tersebut, stasiun tv itu adalah Efarina TV. Channel Efarina TV berdiri pada 2 Februari 2011, Efarina TV mengudara secara Terrestrial di Frekuensi 54 L/HF dengan jangkauan siar di 3 Kabupaten Kota (Kabupaten Simalungun, Pematang Siantar, dan Kabupaten Karo). Pada bulan September 2015 February 2016 Efarina TV pertama kali mengudara melalui Satelit untuk memperluas jangkauan siaran, Efarina TV bekerjasama dengan vendor satelit Telkom 1 untuk menayangkan Siaran Langsung dengan dukungan teknologi terbaru, Efarina TV untuk pertama kalinya berhasil menayangkan siaran langsung yang bertepatan dengan Pilkada Simalungun pada bulan February 2016.

Selanjutnya pada bulan Agustus 2016 Efarina TV pindah Ke Satelit Palapa D demi meningkatkan kualitas layanan. Efarina TV menambah program siaran sebanyak 14 program per minggunya dengan jam tayang mulai Pukul 05:00 sampai Pukul 21:00 WIB September 2016. Efarina TV juga hadir dalam format online streaming yang dapat ditonton melalui website. Teknologi ini masih dalam masa uji coba.
Pada bulan Oktober 2016 untuk memperluas jaringan media, Efarina TV membuka kantor cabang di kota Medan, Sumatera Utara. 

Di era android seperti sekarang ini, sobat tv juga bisa menyaksikan siaran tv melalui gadget dengan menginstall aplikasi tv, Efarina tv pun sudah ada di beberapa aplikasi tv yang bisa diunduh di google playstore. Nah demikianlah sobat tv, postingan kami kali ini mengenai profil singkat dari Efarina TV yang berhome base di Sumatera Utara.