Profil Citra TV Lamongan

Halo tv mania,, kali ini kami akan tayangkan profil salah satu stasiun tv lokal di kawasan Jawa Timur atau tepatnya di Kabupaten Lamongan, nama stasiun tv tersebut adalah Citra TV. Nah, mari kita simak saja uraian singkatnya.

Citra TV adalah sebuah stasiun Televisi yang berada di Lamongan dan memiliki slogan "Kebanggaan Kita Bersama" Sebelumnya stasiun tv ini adalah sebuah stasiun radio yang bernama Citra Radio sampai tahun 2007 yang kemudian berkembang menjadi sebuah stasiun televisi lokal yang diberi nama Citra TV dan mulai mengudara pada tanggal 27 Desember 2007. Citra TV yang bersaluran band atau frekwensi UHF/ 47 pada awalnya hanya mampu menjangkau sekitaran Lamongan saja dan kebanyakan program yang disajikan adalah produksi in-house, namun seiring berjalannya waktu, tepatnya setelah tiga tahun stasiun tv ini melakukan trial on air, pada tanggal 28 Desember 2010, PT. Citra Televisi Lamongan melakukan langkah maju dengan menggandeng PT Jawa Pos Media Televisi – JTV sebagai broadcast akuisisi. Akuisisi ini diharapkan akan semakin mewarnai siaran dan meningkatkan kualitas tayangan Citra TV sebagai TV berjaringan yang Pro perkembangan daerah. Dan selanjutnya Citra TV berhasil mengudara dengan format yang baru dan lebih fresh. Selain itu daya pancarnya pun bertambah menjadi 5000 KW sehingga siarannya tak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Lamongan saja, tapi juga menjangkau Tuban, Bojonegoro, Gresik, Mojokerto dan sejumlah daerah di Surabaya. Citra TV juga dapat dinikmati via Internet, beberapa aplikasi tv android juga menyertakan Citra TV sebagai salah satu kontennya, salah satu aplikasi itu adalah FrenTV.

Dengan keberadaan Citra TV Lamongan tentu saja semakin menambah alternatif pilihan bagi pemirsanya, selain yang berada di wilayah Jawa Timur tentu saja pemirsa dari wilayah Indonesia lainnya yang bisa mengaksesnya melalui internet.

Demikianlah postingan blog seputar TV kali ini mengenai sekilas profil Citra TV yang berlokasi di Lamongan, Jawa Timur. Terima Kasih, semoga bermanfaat.