Sinetron Pangeran 2 Tembus 3 Besar Peringkat Rating

Tayangan perdana sinetron Pangeran 2 milik SCTV pada 3 Oktober 2016 mendapat sambutan yang cukup positif dari pemirsanya, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan sinetron ini menembus jajaran papan atas rating acara tv Indonesia dengan berada di posisi ketiga. Tembusnya sinetron Pangeran 2 di papan atas rating tentu saja memberi angin segar bagi SCTV selaku stasiun penayangnya. Berdasarkan data estimasi target audience upper middle, 11 kota, sinetron Pangeran 2 mampu menempati posisi 3 dengan TVR 3,7 dan TVS 14,5. Program ini menjadi acara nomor 1 di SCTV. Padahal program yang tayang tepat sebelum Pangeran, sinetron Mermaid in Love, hanya meraih TVR 1,7 dan TVS 7,5.
Namun raihan yang dicapai oleh sinetron Pangeran 2 ini masih kalah dengan selisih yang cukup jauh dari dua program acara di peringkat 1 dan 2, Pangeran 2 tertinggal dari Anak Jalanan yang meraih posisi 2 dengan TVR 6,8 dan TVS 29,8.

Sinetron Pangeran 2 ini memang mengalami beberapa perubahan, pemeran utama wanita yang pada jilid pertama diperankan oleh Nita Zatulini kini digantikan oleh Sahila Hisyam, sedangkan tokoh Pangeran tetap diperankan oleh Ricky Harun sebagai karakter utama. Sejak dua bulan terakhir SCTV kesulitan berkompetisi baik di primetime maupun sore hari. Mermaid in Love yang pernah menjadi andalan, rating dan share-nya mulai merosot pasca Lebaran. Kehadiran Pangeran 2 yang episode perdananya masuk tiga besar jelas jadi kesempatan SCTV untuk menggaet kembali penontonnya. Seperti kita ketahui Sinetron Pangeran jilid pertama pernah merajai Rating selama lebih dari dua bulan pada tahun 2015 yang lalu sebelum akhirnya tergusur oleh kehadiran sinetron Anak Jalanan milik RCTI. Nah mampukah Pangeran jilid 2 ini melakukan revans dari sinetron Anak Jalanan yang kini berada di urutan kedua dan tengah bersaing dengan sinetron yang sama dari RCTI yakni Anugerah Cinta? Kita tunggu saja kiprah selanjutnya dari Sinetron Pangeran 2 ini.