Putaran 1 TSC, Persib Bandung Menjadi Tim Paling Tinggi Rating nya

Meski hanya berada di papan tengah sampai putaran pertama kompetisi TSC berakhir, namun Persib Bandung berhasil menjadi tim terlaris jika mengacu pada rating televisi. TV Rating Persib Babdung berada di peringkat pertama dan mengungguli tim-tim lainnya seperti Arema Cronus dan Persija Jakarta. Sementara pertandingan antara Maung Bandung kontra Persija Jakarta menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton selama paruh pertama ISC A berlangsung. Keberhasilan Persib Bandung sebagai tim peraih rating tv tertinggi Ini akan jadi additional revenue bagi teman-teman klub yang berdasarkan popularitas kinerjanya akan diukur ke dalam tv rating,

Sesuai kesepakatan klub dengan PT GTS di awal ISC, bahwa uang tambahan kompensasi dari sponsor senilai 15 miliar rupiah akan dibagikan kepada 18 tim kontestan. Namun, besarnya berdasarkan prestasi klub secara rating televisi. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman yang menjadi tim paling laris ditonton berpeluang mendapatkan 15,6 persen dari jumlah 15 miliar rupiah. Sedangkan posisi kedua mendapat 12 pesen, ketiga 10 persen dan keempat akan mendapatkan delapan persen berdasarkan rating televisi.

Di jagad sepakbola Indonesia, memang harus diakui jika Persib adalah tim yang paling banyak penggemarnya, salah satu indikator kecilnya adalah lewat media sosial, akun resmi Persib menjadi yang paling banyak fans nya baik di facebook ataupun di twitter. Secara realpun para penggemar Persib yang dikenal dengan nama bobotoh juga menjadi yang paling banyak. Maka tak heran jika siaran langsung yang menampilkan tim asal Jawa Barat ini hampir selalu meraih Rating tertinggi.