Rating Euro 2016 RCTI

Peringkat rating tv Indonesia di bulan Juni 2016 ini nampaknya semakin seru, pasalnya di bulan juni ini bertepatan dengan bulan Ramadhan atau bulan Puasa, di mana acara-acara tv spesial di bulan suci ini banyak bermunculan. Selain itu di bulan Juni 2016 ini juga ada sebuah event akbar yaitu perhelatan sepakbola Eropa atau Euro 2016 yang siaran langsungnya ditayangkan oleh RCTI. Nah yang akan kita sedikit bahas adalah Rating dan share tayangan Euro 2016 ini, live tayangan sepakbola seperti Piala Eropa ini tentu saja banyak diminati oleh pemirsa tv Indonesia yang umumnya menggemari olahraga sepakbola, namun di peringkat rating tv di awal Juni saat pertandingan Euro 2016 masih berada di fase grup rating & sharenya masih belum begitu meyakinkan

Rating tv pada hari Sabtu dan Minggu menunjukan pertandingan Swiss Vs
Albania berada di posisi kedelapan dengan TVR 3,0 - TVS 15,0, sementara Perancis Vs Rumania di posisi 9 dengan TVR 2,9 - TVS 25. Peringkat tertinggi pertandingan Euro 2016 terjadi saat Turki berhadapan dengan Kroasia dengan menempati peringkat kelima jajaran top rating acara tv Indonesia. Namun pertandingan dengan Rating & share tertinggi sementara ini terjadi saat pertandingan Inggris Vs Rusia yang berkesudahan 1-1. Hasil imbang antara Negeri Tiga Singa versus Negeri Beruang ini meraih TVR 3,2 - TVS 32,7.

Perolehan rating Euro 2016 yang belum maksimal ini bisa jadi karena pertandingan yang
masih belum terlalu sengit, karena masih berada di babak-babak awal dan belum banyak mempertemukan tim-tim besar. Mungkin saja, saat kompetisi mulai memasuki babak 16 besar rating dan share akan semakin tinggi dan mampu mengalahkan acara-acara unggulan lainnya di bulan Juni 2016 ini. Pada hari Sabtu, 11 Juni 2016 dan Minggu, 12 Jun 2016 peringkat pertama rating acara tv Indonesia masih ditempati oleh sinetron "Anak Jalanan" yang juga ditayangkan oleh RCTI dengan TVR 6,2 - TVS 27,1 (Sabtu) dan TVR 6,5 - TVS 29 (Minggu). Nah mampukah nanti tayangan Euro 2016 menggeser dominasi sinetron Anak Jalanan? Kita lihat saja nanti!