NET TV Semakin Populer Lewat Tayangan Sepakbola

Menarik juga melihat langkah-langkah stasiun tv NET yang tergolong masih baru namun mampu menarik pemirsa tv di Indonesia, di antara tv yang dianggap masih baru seperti Kompas TV dan RTV, memang diakui NET lah yang terdepan. Bahkan di peringkat rating atau stasiun tv dengan share tertinggi, NET pernah mengungguli tv-tv lama seperti TV One, Metro TV dan TVRI dengan duduk di posisi ke 9.

Salah satu langkah yang diambil oleh NET untuk meningkatkan sharenya adalah dengan menayangkan siaran langsung Sepakbola, NET bahkan sempat menjadi salah satu pemilik hak siar Indonesia Super League (ISL), namun sayangnya ISL harus terhenti diawal-awal penyelenggaraannya karena sanksi FIFA kepada Indonesia yang merupakan dampak dari pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Namun NET TV tak patah arang, gagal menayangkan ISL, NET lalu menayangkan siaran langsung Turnamen Sepakbola Piala Jenderal Sudirman, langkah tersebut cukup berpengaruh menaikan rating NET TV hingga berada di peringkat ke 9 jajaran Top TV dengan menggeser Posisi TV One (10), Metro TV (11) dan TVRI (12), serta meninggalkan tv seangkatannya yakni RTV (13) dan Kompas TV (14). Padahal, Persib Bandung pada kejuaraan tersebut tidak lolos ke babak semifinal, jika lolos mungkin share yang diperoleh oleh NET TV akan lebih besar lagi, karena harus diakui, saat ini Persib Bandung adalah Klub yang memiliki rating & share tertinggi di tayangan siaran langsung sepakbola nasional.

NET TV kembali menayangkan siaran langsung pertandingan sepakbola di turnamen Bali Island Cup, dan kembali meraih kesuksesan, karena pertandingan idaman untuk penentuan menjadi juara terjadi antara Persib Bandung kontra Arema Malang. Rupanya langkah NET TV dalam menayangkan siaran langsung sepakbola tidak sampai di situ saja, karena turnamen yang cukup besar dan diikuti oleh klub-klub besar pula akan ditayangkan oleh NET TV, turnamen itu adalah Piala Bhayangkara. Mampukah turnamen Bhayangkara yang menaikan rating & share NET TV? Sepertinya hal itu bisa saja terjadi.