Hak Siar F1 Dipegang Global TV

Para penggemar balapan jet darat alias Formula 1 menyambut gembira dengan akan disiarkannya ajang balapan tersebut oleh Global TV, Stasiun televisi Indonesia itu telah mengonfirmasi akan menayangkan gelaran Formula One (F1) musim 2016 selama satu musim penuh. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak GlobalTV melalui laman resminya di Twitter, @ Globaltvseru.

Ajang balapan FI ini akan ditayangkan oleh Global TV full musim alias 21 race hingga akhir. Sebelumnya, pihak GlobalTV telah mengonfirmasi mengenai penayangan seri pertama F1 di Melbourne, Australia dan mendapat sambutan hangat dari pencinta balap Formula 1 tanah air. Seri perdana di Albert Park, Melbourne, akan disiarkan live di Global TV, jam 11.30 WIB.

Balapan F1 musim 2016 menjadi terasa spesial dan menarik untuk sebagian publik tanah air dengan keikutsertaannya pembalap asal Indonesia Rio Haryanto yang akan berlaga untuk pertama kalinya. Antusiasme netizen untuk menyaksikan gelaran F1 musim ini terlihat dari daftar Trending Topic Indonesia (TTI). Pada daftar TTI Jumat m (18/3/2016), GlobalTV sempat masuk ke dalam urutan 10 besar.

Siaran langsung F1 oleh Global tv ini diprediksi akan memiliki rating yang cukup tinggi, keikutsertaan Rio Haryanto membuat banyak orang penasaran dan ingin menyaksikan aksi pembalap Indonesia tersebut. Memang selama ini, sebagian besar publik Indonesia lebih senang menyaksikan Moto GP dibanding FI, namun dengan adanya Rio, tayangan siaran langsung FI diperkirakan akan meningkat jumlah penontonnya.