D'Academy 2 Vs KDI 2015

Acara ajang pencarian bakat nampaknya lagi marak kembali, beberapa stasiun tv swasta nasional pun menayangkan acara jenis ini sebagai jagoan dan penayangannya di tempatkan di slot prime time. Indosiar dengan D'Academy 2nya, lalu MNCTV dengan Kontes Dangdut Indonesia (KDI)nya, ANTV tak mau kalah dengan menayangkan Asia's Got Talent dan RCTI yang akan segera menayangkan X Faktornya.

Namun yang akan kita soroti sekarang ini adalah persaingan antara D'Academy 2 Vs KDI 2015, dua acara ajang pencarian bakat dalam musik dangdut ini saat ini tengah tayang, DA2 bahkam telah masuki babak 15 besar, sedangkan KDI baru memasuki tahap seleksi. Jika melihat dari sisi rating hingga saat ini, DA2 masih unggul jauh dari KDI, selain telah terlebih dahulu tayang, DA2 juga telah memasuki babak yang cukup krusial sehingga banyak para pemirsa tv yang makin penasaran untuk mengetahui siapa yang bakal menjadi pemenang kontes D'Academy 2 tersebut.

Setelah melihat dari sisi rating tv selama sebulan, ternyata KDI 2015 dari MNCTV belum mampu mengimbangi D'Academy 2nya Indosiar, KDI 2015 bahkan masih kesulitan menembus jajaran 10 besar rating acara tv di Indonesia. Sementara itu D'Academy 2 seringkali berada di puncak tertinggi rating acara tv Indonesia bergantian dengan acara 7 manusia harimau dan Jodha Akbar. Untuk menembus 10 besar KDI 2015 memang harus bekerja lebih keras lagi, mungkin saja saat memasuki babak-babak krusial dalam acaranya rating tv KDI 2015 akan mengalami kenaikan rating pada acaranya.