Film Animasi Adit & Sopo Jarwo

Hallo tv mania, kali ini blog seputar tv akan menampilkan sebuah film animasi buatan dalam negeri yang cukup fenomenal, yakni film animasi Adit & Sopo Jarwo yang ditayangkan oleh stasiun tv MNCTV, film animasi ini ternyata mampu menarik perhatian penonton di Indonesia, ini terbukti dengan rating & share yang tinggi, bahkan pada akhir bulan Desember 2014 dan awalJanuari 2015 Adit & Sopo Jarwo sempat berada di puncak rating & share acara tv di Indonesia. Bahkan saat tulisan ini dibuat film animasi ini masih berada dalam jajaran 10 besar tv rating Indonesia. Nah, saatnya kita mengenal lebih dekat tentang film animasi ini. Adit dan Sopo Jarwo adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada 27 Januari 2014 di Indonesia dan disiarkan di MNCTV salah satu stasiun tv yang tergabung dalam MNC Grup milik Harry Tanoe . Film ini diproduksi oleh MD Animation. Dalam film ini ada beberapa karakter yang sering muncul dan berperan penting dalam jalannya alur cerita, Berikut ini adalah daftar karakternya :

* Adit, tokoh utama dalam kisah ini
* Dennis, teman karib Adit yang selalu ketakutan setiap melihat Jarwo
* Mita, teman Adit
* Adel, adik perempuan Adit yang masih berusia balita
* Devi, teman Adit
* Bunda, ibu Adit
* Ayah, ayah Adit
* Sopo, pengangguran bertubuh tambun yang agak lamban pemikirannya, selalu bersama dengan Jarwo kemana-mana
* Jarwo, pengangguran yang bekerja serabutan dan kadang berseteru dengan Adit, meski beberapa kali pula saling bekerjasama
* Haji Udin, Ketua RW yang bijaksana dan sering menjadi penengah atau pemberi solusi untuk setiap masalah yang ditimbulkan oleh Sopo Jarwo
* Kang Ujang, tukang bakso yang sering dibantu oleh Sopo Jarwo sebagai ganti dari bakso gratis yang diberikan untuk mereka berdua
* Pak Dasuki, warga kampung karet yang selalu memberikan tugas dirumahnya kepada Sopo dan Jarwo.

Film animasi ini ditulis oleh Eki N. F, Deddy Otara dan Zulfa Asliha dengan Sutradara Dana Riza, Indrajaya. Kemudian pengisi suaranya adalah Ranu, Reyhan, Musripah, Matsuri, Surawijaya, Dharmawan, Eki N. F., Zulfa, dan Yessy.
Komposer lagu temanya oleh Harry Budiman dan Ryan Nugroho. Lagu penutupnya berjudul "Hebatnya Persahabatan" dengan komposernya Harry Budiman dan Ryan Nugroho.
Produser eksekutifnya adalah Arnas Irmal dan Karan Mahtani, Produsernya adalah Dana Riza, Dhamoo Punjabi dan Manoj Punjabi. Penyuntingnya Anom Sukarno dan Novandy Djaya Atmadja. Sinematografi oleh Asep Hendi Affandi dan Agus Suherman. Setelan kamera oleh Erik Wirasakti. Rumah produksinya adalah MD Animation, dengan Distributor Media Nusantara Citra.

Film animadi Adit & Sopo Jarwo mengisahkan tentang persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi di masa mendatang. Namun dalam perjalanannya mereka harus berhadapan dengan dua orang yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, yaitu Sopo dan Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu "perseteruan" abadi antara Adit Cs dan Sopo Jarwo. Tapi perseteruan keduanya bukanlah secara fisik maupun secara emosional. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang telah menjabat selama belasan tahun. Sosok
bijaksana yang menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Petuah bijak yang disampaikannya dengan ringan dan lugas mampu mengembalikan suasana gaduh menjadi teduh kembali.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai film animasi yang tengah naik daun Adit & Sopo Jarwo, semoga kedepan banyak lagi film-film animasi buatan dalam negeri sendiri yang akan mewarnai wajah pertelevisian di Indonesia.