Hak Siar ISL 2015

Masyarakat penggemar sepakbola di tanah air tentunya tengah menunggu siapa yang akan memegang hak siar Indonesia Super League (ISL) yang merupakan salah satu acara favorit masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa gelaran kompetisi ISL akan bergulir pada bulan Februari 2015 namun saat ini PSSI belum menetapkan siapa pemegang hak siar ISL 2015 terutama untuk stasiun tv terestrial, sementara untuk tv berbayar hak siar ISL telah dipegang oleh First media lewat kanal BeritaSatu. Pada musim 2014 yang lalu hak siar ISL dipegang oleh MNC Group dan tayangannya bisa disaksikan di tiga stasiun nasional terestrial yakni RCTI, MNCTV dan Global TV.

Hak siar ISL 2015 memang tengah diperebutkan oleh banyak stasiun tv, tingginya animo masyarakat pada sepakbola membuat siaran-siaran langsung olahraga ini hampir selalu memiliki rating tinggi, hal itulah yang membuat banyak stasiun tv berebut mendapatkannya karena rating yang tinggi dapat mengundang iklan yang banyak sekaligus menjadi pundi keuntungan bagi pihak tv.

Karena banyaknya pihak stasiun tv yang ingin memiliki hak siar ISL 2015 maka hingga saat ini pihak PSSI belum bisa menentukan siapa yang akan mendapatkan hak siar ISL 2015. CEO PT Liga Joko Driyono menuturkan, bahwa BV Sport selaku pengelola hak komersil ISL masih melakukan pembicaraan dengan beberapa stasiun televisi. Dan kemungkinan siapa saja yang memiliki hak siar untuk ISL 2015 baru akan diumumkan saat peluncuran ISL 2015.
Jadi buat para tv mania yang juga penggemar sepakbola mesti bersabar hingga waktu peluncuran ISL nanti.