Peringkat Stasiun TV Per 1 Maret 2017, ANTV Ke Puncak, TVONE Melesat

Tiga stasiun tv masih bersaing sengit dalam memperebutkan posisi teratas sebagai stasiun tv dengan share tertinggi, ketiga stasiun tv itu adalah ANTV, RCTI, SCTV. Dengan masih mengandalkan serial-serial Indianya ANTV pada 1 Maret 2017 ini berada di peringkat pertama dengan jumlah share sebesar 15,7%, sementara dua stasiun tv yang mengandalkan acara sinetron yaitu RCTI dan SCTV bersaing sangatlah ketat, kedua stasiun tv ini sama-sama memiliki jumlah share sebesar 14,5%! Sejak kepindahan sinemart dari RCTI ke SCTV membuat SCTV mampu kembali mengimbangi RCTI, bahkan beberapa sinetron milik SCTV lah yang kini cukup dominan di jajaran 10 besar rating acara tv Indonesia, sejak bulan Februari yang lalu. Sementara telah kita ketahui sebelumnya, pada tahun 2016 yang lalu, acara-acara milik SCTV sangat kesulitan menembus jajaran 10 Besar Top Rating.

MNCTV pada awal bulan Maret ini berada di urutan keempat, unggul tipis atas saingan terdekatnya Indosiar yang harus puas berada di urutan kelima, MNCTV berhasil metaih share sebesar 8,2 sedangkan Indosiar berhasil meraih share sebesar 8,1. Perubahan yang cukup mengejutkan terjadi saat TVONE berhasil melesat dan merangkak naik hingga posisi ketujuh!, hal ini disebabkan oleh tayangan kedatangan Raja Salman yang sangat menyedot perhatian masyarakat, sehingga share TVOne pun naik hingga memcapai 5,4%. Hal yang sama sebenarnya juga diperoleh Metro TV, berkat tayangan kedatangan Raja Salman, posisi metro juga mengalami kenaikan, namun gagal menembus jajaran 10 besar, metro naik dari pososi 14 ke pososi 10.

Sementara itu Trans7 masih stabil berada di urutan ke 6 dengan jumlah share sebesar 6,1%, sedangkan saudaranya TransTV harus puas berada di posisi ke 8 dengan jumlah share 5,3% karena tergeser oleh TVONE. Lalu ada Global TV dan NET yang juga harus tergeser oleh melejitnya TVONE, Global TV berada di urutan ke 9 dengan jumlah share sebesar 4,8% dan NET berada di urutan ke 10 dengan jumlah share sebesar 3,4%.