9 Besar Stasiun TV : RCTI Vs SCTV, Yang Nomor Satu ANTV.

Ada yang menarik saat menyoroti jumlah share stasiun tv pada 18 Februari 2017, ANTV berhasil menyodok ke Peringkat pertama sebagai stasiun tv dengan share terbanyak atau tertinggi mengungguli RCTI yang harus puas berada di urutan kedua. Bisa jadi dampak perpindahan Sinemart dan MD Entertainment beserta para artisnya dari RCTI ke SCTV cukup berpengaruh terhadap posisi RCTI yang cukup lama berada di peringkat pertama ini. Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa acara sinetron masih menjadi acara favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, RCTI dan SCTV adalah dua stasiun tv yang sangat mengandalkan acara sinetron, maka tak heran jika kedua stasiun tv itu terlibat persaingan yang sangat sengit di segmen tayangan sinetron terutama pada saat Prime Time. Beberapa waktu terakhir memang harus diakui bahwa, RCTI lebih unggul dari SCTV sejak dominasi sinetron Pangeran digeser oleh Sinetron Anak Jalanan.

Persaingan RCTI dan SCTV yang diwarnai perpindahan Sinemart dan MD Entertainment, ternyata cukup menguntungkan ANTV yang tengah gencar menayangkan serial-serial dari India yang juga diminati sebagian besar masyarakat Indonesia yang membuat beberapa waktu terakhir ini ANTV selalu membayangi RCTI diurutan kedua atau bahkan mampu menggesernya seperti pada 18 Februari 2017 ini, dan membuat ANTV menjadi tv nomor satu.

SCTV sendiri sampai saat ini masih berkutat di urutan keempat, masih berada di bawah saudara mudanya Indosiar yang berada di urutan ketiga dengan andalan acara Dangdut Academynya. Sementara stasiun tv NET terus memperlihatkan eksistensinya, stasiun tv yang tergolong masih muda ini sukses menempati peringkat kesembilan dengan acara andalan utamanya yakni acara Ini Talk Show yang dipandu oleh Sule dan Andre.

Demikianlah postingan kami kali ini mengenai daftar peringkat rating stasiun TV pada 18 Februari 2017.


Sumber Gambar : Indo TV Trends.