Sidang Ahok Live TV/Siaran Langsung Jadi Trending Topik

Persidangan pertama kasus yang melibatkan gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sudah diprediksi akan menyedot banyak perhatian masyarakat, maka tak heran jika banyak stasiun tv Indonesia yang menyiarkan secara live atau siaran langsung. Tak hanya stasiun tv yang bergenre berita saja yang menayangkan secara langsung, namun tv-tv umum atau hiburan juga menayangkan secara langsung sidang kasus ahok ini.

Beberapa tv berita nasional seperti tvOne, MetroTV, KompasTV dan inewsTV sudah biasa menayangkan acara seperti ini, akan tetapi pada sidang ahok ini beberapa tv umum seperti SCTV, NET dan RCTI juga turut menayangkannya.

Harapan masyarakat tentang siaran langsung ini tentu saja agar media-media tv dalam menyampaikan berita harus dilakukan secara objektif dan tidak melakukan penggiringan opini. Hal ini memang perlu diingatkan karena beberapa tahun terakhir media-media tv di Indonesia mulai terlihat kurang objektif dalam menyampaikan pemberitaanya.

Selain siaran langsung atau live tv ini, persidangan kasus penistaan agama dengan tersangka ahok ini juga menjadi trending topik di media sosial twitter, tagar #SidangAhok pun berada di peringkat pertama trending topik Indonesia.