Sinetron Anak Jalanan Raih Rating Tertinggi

Persaingan acara tv di Indonesia dalam memperebutkan rating tertinggi masih didominasi oleh acara sinetron, setelah sinetron Pangeran milik SCTV yang sempat memuncaki rating tv Indonesia beberapa bulan terakhir dan GGS Return milik SCTV yang juga sempat nongkrong di top rangking untuk beberapa hari, kini giliran sinetron Anak Jalanan milik RCTI yang berhasil berada di peringkat pertama rating acara tv Indonesia, sudah tiga hari terakhir ini sinetron Anak Jalanan berada di posisi puncak dan berhasil mengungguli dua sinetron andalan milik SCTV yaitu Pangeran dan GGS Return, hal ini juga terlihat pada daftar peringkat rating acara televisi Indonesia yang dirilis oleh ABC pada hari senin tanggal 26 Oktober 2015.

Acara milik RCTI lainnya yakni Sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) juga masih cukup stabil berada di jajaran 10 besar top rating dengan menempati urutan ketiga, sementara GGS Return yang sempat merasakan berada di puncak rating pada hari senin kemarin harus puas berada di posisi kelima.

Berikut ini adalah daftar 15 Besar peringkat rating acara tv Indonesia versi ABC pada Senin, 26 Oktober 2015 :

1. Anak Jalanan (RCTI), TVR 5,7/SHARE 24,8%
2. Pangeran (SCTV), TVR 4,4/SHARE 19,1%)
3. Tukang Bubur Naik Haji (RCTI), TVR 4,4/SHARE 17,9%
4. Stand Up Comedy Academy (INDOSIAR), TVR 4,3/SHARE 22,1%
5. GGS Returns (SCTV), TVR 4,2/SHARE 17,2%
6. Tukang Ojek Pengkolan (RCTI), TVR 3,9/SHARE 21,1%
7. Silet Awards 2015 (RCTI), TVR 3,7/SHARE 22,6%
8. Cansu & Hazal (ANTV), TVR 3,5/SHARE 14,2%
9. Ashoka (ANTV), TVR 3,2 SHARE 13,4%
10. Shehrazat (ANTV), TVR 3,1/SHARE 14,7%
11. Katakan Putus (TRANS TV), TVR 2,9/SHARE 23,2%
12. Surya Putra Karna (ANTV), TVR 2,4/SHARE 9,9%
13. Adit & Sopo Jarwo (MNCTV), TVR 2,4/SHARE 11,4%
14. High School Love Story (SCTV), TVR 2,4/SHARE 13,5%
15. Maha Putra (ANTV), TVR 2,3/SHARE 10,3%.

Keberhasilan sinetron Anak Jalanan dan TBNH dan beberapa acara RCTI lainnya yang berada di jajaran 10 besar membuat RCTI pun menjadi stasiun tv dengan share tertinggi yakni 19,1 persen, kemudian disusul di urutan kedua diduduki oleh Indosiar dengan share 15,8 persen. Sementara itu SCTV kali ini harus puas berada di peringkat ketiga dengan jumlah share sebesar 15 persen.