Profil Elshinta TV

Halo sobat tv, pada kesempatan kali ini kami akan menampilkan sekilas profil dari Elshinta TV, stasiun tv ini memulai siaran percobaan di wilayahJakarta pada tanggal 24 Agustus 2005. Elshinta TV menggunakan frekuensi yang dulunya digunakan oleh Indosiar yang dialokasikan untuk daerah Jabodetabek, yaitu 35 UHF. Siaran Elshinta TV dapat diterima dengan baik di wilayah Jabodetabek, dengan menggunakan antena pemancar yang sebelumnya digunakan oleh Indosiar, dimana lokasinya berada di Joglo, Jakarta Barat. Elshinta TV memfokuskan siarannya tentang masalah-masalah sosial, budaya, dan edukasi yang terjadi di sekitar Jabodetabek khususnya DKI Jakarta.

Berikut ini adalah Profil singkat dari Elshinta TV:

* Nama PT Elshinta Jakarta Televisi
* Diluncurkan 24 Agustus 2005
* Pemilik : Indosiar Karya Media (2005-2013), Elshinta Media (2013-sekarang)
* Tokoh penting : Sudono Salim, Anthony Salim, Lie Halim
* Slogan Televisi : Gaya Hidup Metropolis
* Wilayah siaran : Jabodetabek
* Kantor pusat : Jl. Joglo Raya No. 70, Joglo, Jakarta
* Studio: Wisma Indocement Lt. III, Jl. Jendral Sudirman Kav. 70-71Jakarta Pusat
* Situs web : www.elshinta.tv
* Ketersediaan Terestrial : Jabodetabek 35 UHF
* Satelit : Palapa D4080 H/V/28125 3/4.

Elshinta TV tidak menayangkan acara sinetron dan video musik, mayoritas acara-acara Elshinta TV adalah informasi ringan seputar dunia usaha kecil, acara varietas, kesehatan, info seputar Jakarta, budaya, dan profil daerah-daerah di Indonesia. Jam siaran Elshinta TV dimulai pada pukul 04.30 WIB sampai dengan 01.00 WIB.

Berikut ini adalah acara-acara yang ada di Elshinta TV :
* Dokterku * Sahabatku * Memori Selebriti * Griya Elshinta * Griya Selebriti * Komunitas * Inspirasi * Koki Rumah * Tips & Triks * Kisi-Kisi * Jakarta Jakarta * Belanja Distro * Elshinta Kuliner * Sinema E * E Soccer * Nusantara * Tausyiah * Cinta Negeri * Rumah Allah * Inovator * Drive It * Bukan Berita Biasa * Bukan Berita Serius * E Pet Store * Bumi Hijau * TV Edukasi * Mimbar Reform Injil * Food & Eat * E Seleb * Fokus Dunia NTD TV * E Techno.

Demikianlah postingan blog Seputar TV kali ini tentang sekilas profil dari Elshinta TV, salah satu stasiun tv lokal yang turut meramaikan dunia pertelevisian di Indonesia yang tengah berkembang. Elshinta juga dapat diakses melalui internet dan beberapa aplikasi tv android.